Honda Scoopy........retro modern

Posted by PT. KRIDA DINAMIK AUTONUSA On Jumat, 11 Juni 2010

Kembali di semester pertama ini PT AHM resmi merilis motor matic anyarnya: Scoopy ke pasar Indonesia. Dan, sejarah pun tercatat, untuk pertama kalinya trend retro modern untuk motor matic meluncur ke pasar Indonesia dari ATPM Jepang.
Honda Scoopy, tampil sebagai sebuah skutik unik dengan desain retro-modern untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda di Indonesia. Honda mencoba jadikan matic baru ini sebagai trendsetter di pasar motor nasional. Melalui Honda Scoopy ini AHM menciptakan tren baru untuk anak muda yang ingin tampil beda dan mengedepankan gaya hidup serta kebebasan berekspresi.
Soal matic retro ini, tentu bayangan akan melambung ke Thailand dimana kalangan mudanya begitu menggemari desain retro-modern untuk motor matic mereka. ATPM besar seperti Yamaha, Honda dan Suzuki pun punya matic model ini. Beda dengan Indonesia, desain sporty modern lebih disukai untuk sejumlah motor, termasuk matic. Karena itu, sejumlah ATPM berpikir beberapa kali untuk meluncurkan genre matic yang berdesain retro.
Nah, AHM lah yang berani membawa model ini ke Indonesia. Direktur Marketing AHM Julius Aslan menyatakan, mereka telah membuat survey sebelum memastikan peluncuran scoopy. Ternyata, kalangan peminat gaya retro lumayan besar di Indonesia.
Sebagai trendsetter skutik retro, AHM membekali Scoopy dengan desain yang kental dengan kesan retro-modern yang belum pernah dimiliki oleh pabrikan lain di Indonesia. Tampilan serba bulat terlihat hampir di seluruh desain skutik baru ini, yaitu mulai dari bodyline, desain lampu depan, lampu sein, hingga sepasang spion kembarnya. Lampu bulat Scoopy dilengkapi dengan lampu senja dengan multireflektor yang membuat pencahayaannya terang dan jangkauannya luas. Dua lampu sein bertekstur yang dipasang terpisah dari bodi, mempertegas kesan retro-modern dan sekaligus membuat Scoopy ini akan mudah dilihat dari arah depan maupun samping.
Kesan modern juga terlihat dari sisi samping Scoopy tampil dengan striping simple, emblem bergaya, serta tampilan belakang yang serba membulat. Tampilan semakin menarik juga terlihat pada velg racing, spion, dan pelindung knalpotnya yang tematis berwarna putih, tampil serasi dengan kombinasi warna bodinya yang semakin menegaskan genre retro-modern skutik bermesin 110 cc yang menggandeng grup band Viera sebagai brand ambassador-nya.
Tiga warna body Scoopy dapat menjadi alternatif untuk mendukung gaya hidup anak muda yang menjadi sasaran utama model baru ini, yaitu Classic white (tampil mewah bergaya klasik), Retro Pink (tampil ceria bergaya retro), dan Vintage Violet (tampil eksklusif bergaya vintage). AHM akan memasarkan skutik barunya ini dengan harga Rp13.500.000 (On The Road DKI Jakarta) dan untuk Wilayah Nusa Tenggara Barat dengan harga Rp. 13.900.000,- (on the Road NTB)
Seperti sepeda motor skutik Honda yang lain, Scoopy juga dilengkapi dengan kunci pengaman bermagnet otomatis (auto secure keys shutter), tuas pengunci rem (brake lock), dan standar samping otomatis (side stand switch), dan choke otomatis. Bagi pembeli Scoopy, AHM juga akan memberikan helm bergaya retromodern yang sudah memenuhi ketentuan SNI-2. Berbagai part aksesoris juga tersedia untuk memaksimalkan aksi berkendara dengan Honda Scoopy.
Presdir PT AHM Yusuke Hori mengatakan kehadiran Scoopy merupakan salah satu bentuk komitmen Honda untuk terus menghadirkan produk motor inovatif bagi konsumen di Indonesia. “Kami optimistis Scoopy akan diterima dengan baik oleh masyarakat dan menjadi trendsetter di segmen motor beraliran retro-modern,” ujarnya.
Executive Vice President PT AHM Johannes Loman menuturkan Scoopy akan melengkapi line up produk skutik Honda di Indonesia sekaligus akan memperkuat penetrasi Honda di segmen skutik yang saat ini sedang tumbuh pesat. “Tampilan Scoopy yang unik dan menarik ini akan menciptakan pasar skutik baru sehingga pilihan model skutik Honda bagi konsumen akan lebih beragam di pasar.”