Honda Supra dan Tiger raih Top Brand Award 2010

Posted by PT. KRIDA DINAMIK AUTONUSA On Senin, 15 Februari 2010

Jakarta - Dua model sepeda motor Honda berhasil merebut posisi puncak Top Brand Award 2010 dari 3 kategori kendaraan roda dua yang disusun oleh Frontier Consulting Group. Pencapaian ini menunjukkan kuatnya sebuah merek dan loyalitas konsumen yang tinggi terhadap Honda.

Honda Supra bertengger di posisi puncak Top Brand Award segmen motor bebek mengalahkan tipe bebek andalan milik produsen lain yang berada di peringkat kedua. Honda Absolute Revo berada di peringkat ketiga mendampingi Honda Supra di segmen motor bebek.

Model lain yang berhasil menempati posisi puncak adalah Honda Tiger yang berhasil memuncaki segmen motor sport menyisihkan model sport yang menjadi andalan salah satu produsen motor di Tanah Air. Selain 2 penghargaan di posisi puncak, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menerima 3 penghargaan Top Brand di kategori lain yaitu skutik. Honda yang masuk ke segmen ini lebih belakangan dibandingkan produsen skutik lain, berhasil memasukkan dua merek skutiknya yaitu Vario dan BeAT ke pasar motor yang paling pesat pertumbuhannya ini. Kedua merek skutik AHM ini menempel skutik produsen lain yang hingga saat ini masih memimpin segmen ini.

Survei Top Brand Award ini dilakukan Frontier Consulting Group dengan mendasarkan pada tiga komponen utama yang dinilai sebagai inti penggerak kinerja sebuah merek, yaitu awareness, market share, loyalty.
Head of Corporate Communication AHM Kristanto mengatakan penghargaan Top Brand Award ini tidak hanya menjadi bukti pengakuan atas kepemimpinan Honda pasar di pasar motor domestik, tapi semakin mengukuhkan posisi Honda sebagai merek yang paling dikenal oleh masyarakat.

”Di beberapa daerah, jika menyebut sepeda motor ya Honda meski sebenarnya motor yang dimaksud bukan Honda. Kami berharap penghargaan ini dapat memicu kami agar dapat terus memberikan produk dan layanan yang terbaik buat konsumen,” ujarnya.

Berdasarkan data resmi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil melanjutkan kepemimpinannya di pasar kendaraan roda dua 2009 dengan angka penjualan 2.701.278 atau 46,2% terhadap total pasar motor nasional yang mencapai 5.852.040 unit.
Source: PT. ASTRA HONDA MOTOR