MENGERTI ARTI KERJA KERAS
Kebanyakan orang tahu bahwa kerja keras baik untuk perusahaan. Selain itu, kerja keras juga baik untuk pelanggan bahkan untuk negara. Tetapi hanya seorang pemenang yang tahu bahwa kerja keras juga bagus untuk mental orang yang bersangkutan.
Kerja kerjas harus dilakukan bukan karena kerja keras akan memungkinkan anda mendapatkan penghargaan dan promosi, tetapi lebih karena akan membuat anda menjadi seorang yang kompeten. Tentu sangat tidak baik jika masing-masing kita berhenti peduli terhadap kualitas kerja kita sendiri
MENIKMATI PEKERJAAN
Pegawai yang positif memutuskan untuk menikmati pekerjaannya! Tidak peduli apakah pekerjan tersebut disukainya atau tidak. Tentu saja, tidak ada pekerjaan yang sempurna dan selalu saja ada hal-hal untuk dikeluhkan. Bagi seorang pemenang, mereka memutuskan untuk menyukai pekerjaannya. Para Pemenang mengambil sikap tersebut berdasarkan keputusan mereka sendiri, bukan berdasarkan perasaan yang mereka rasakan.
Pekerjaan anda mungkin saja tidak menyenangkan, bahkan mungkin sangat menyebalkan. Tetapi sebagai pemenang, Anda akan menikmati pekerjaan anda, tidak peduli apakah anda menyukainya atau tidak
MELIHAT SISI BAIK
Pegawai yang positif melihat segala situasi dari sisi baiknya. Setiap orang selalu melihat apa yang salah dalam suatu situasi tetapi pegawai yang positif tidak terpaku pada satu titik. Seorang pemenang tetap membuat dirinya termotivasi dengan melihat setiap situasi dari sisi baiknya dan memusatkan perhatian pada bagaimana mereka dapat membuatnya menjadi lebih baik.
Sebaliknya, pegawai yg negatif memusatkan perhatian pada hal-hal kecil yg mengganggu dan membiarkannya menghancurkan semuanya
MELAKUKAN LEBIH
Pegawai yg positif akan bertanya bagaimana dia dapat melakukan lebih dari yg diharapkan. Setiap orang pasti tahu prinsip ini, sedikit bicara tapi banyak bekerja. Pegawai Positif tidak pernah puas dengan hasil pekerjaan yang biasa-biasa saja dan mereka akan merasa tidak nyaman dengan diri mereka sendiri.
Pegawai yg positif mencari tahu apa yg diharapkan dari mereka dan akan melakukan yg terbaik untuk mencapai harapan-harapan tersebut. Tidak peduli apakah melakukan sesuatu yg membuat pelanggan terpukau dg pelayanan yg lebih baik dari yg pernah didapatkannya sebelumnya atau membuat kejutan thd sesama reka sekerja dengan menawarkan bantuan ekstra. Pegawai yg positif memusatkan perhatiannya pada bagaimana dia dapat melakukan lebih bukan kurang.